test

Hukrim

Kamis, 20 Februari 2020 14:16 WIB

8 Orang Tewas dan 6 Kritis dari Penembakan Brutal di Jerman

Editor: Ferro Maulana

Polisi Jerman mengamankan area penembakan. (Foto: Dok Net)

PMJ - Sekolompok pria bersenjata melakukan penembakan berutal yang menewaskan tiga orang di Midnight, Hanau, Jerman, dan kembali melakukan aksinya di Bar dan Cafe yang menyebabkan lima orang meninggal dunia, sebelum sang pelaku melarikan diri dengan mobil berwarna gelap.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (19/02/020) malam sekira pukul 22.00 waktu setempat. Selain memakan korban jiwa delapan orang, peristiwa itu juga menyebabkan enam orang kritis.

Satu pelaku ditangkap polisi Jerman. (Foto: Dok Net)

Polisi segera memulai pencarian skala besar untuk menangkap para penembak. Belasan mobil polisi serta ambulans diturunkan dan menuju ke tempat kejadian di mana sebuah barisan polisi ditempatkan. Selain itu para aparat keamanan dan helikopter melakukan patroli di kedua area penembakan tersebut.

Setelah melakukan pencarian, petugas berhasil meringkus satu pelaku di bar shisa Jerman. Sementara, polisi yang lain masih memburu sejumlah orang yang terlibat yang belum diketahui jumlahnya.

Menurut penuturan saksi, ia mendengar delapan atau sembilan tembakan di Kurt ScHumacher Platz, sebuah alun-alun di Kesselstadt. Dalam laporan tertulis media Jerman, kekerasan itu kemungkinan terkait dengan geng kejahatan, tetapi ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Petugas dan tim medis Jerman tengah bersiaga di area penembakan. (Foto: Dok Net)

Kemungkinan baku tembak ketiga di distrik Lamboy terdekat tidak dikonfirmasi karena kehadiran polisi terlihat di daerah tersebut. Beberapa dari mereka yang terjebak dalam serangan di kawasan Heumarkt terlihat menangis di dekat lokasi kejadian dalam rekaman video.

Menurut pernyataan polisi, motif serangan itu masih belum jelas. Can Luca Frisenna,  yang bekerja di sebuah kios di lokasi salah satu penembakan mengatakan, ayah dan saudara lelakinya berada di daerah itu ketika serangan terjadi.

Mobil warga yang terparkir terkena peluru pelaku. (Foto: Dok Net)

"Ini seperti berada di film, itu seperti lelucon yang buruk, bahwa seseorang sedang mempermainkan kita. Aku belum bisa memahami semua yang telah terjadi. Kolega saya, semua rekan kerja saya, mereka seperti keluarga saya mereka juga tidak bisa memahaminya,” ujarnya

Untuk diketahui, penemnakan itu terjadi empat hari setelah penembakan lain di kota Berlin, dekat pertunjukan komedi Turki di tempat konser Tempodrom, yang menewaskan satu orang.

Hanau merupakan kota berpenduduk 100.000 jiwa di negara bagian Hessen. Polisi telah membuat nomer pengaduan bagi anggota masyarakat dengan informasi yang dapat mengarah pada diri pelaku. (FNI/ FER)

BERITA TERKAIT