test

Hukrim

Rabu, 26 Februari 2020 13:42 WIB

Mantap, Satgas Antimafia Bola Tangkap 2 DPO Pengatur Skor

Editor: Fitriawan Ginting

kata Kasatgas Anti Mafia Bola Brigjen Hendro Pandowo jelaskan kasus yang ditanganinya.(Foto: PMJ/Fjr).

PMJ- Satgas Anti Mafia Bola Jilid 3 mengamankan 2 orang Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait kasus pengaturan skor. Kasus tersebut telah rampung yang mana sempat tertunda di jilid 2 yakni terkait kasus pengaturan skor Persikasi Bekasi melawan Perses Sumedang.

“Sebelumnya tim dari Satgas Jilid 2 telah mengungkap kasus pengaturan skor yang terjadi pertandingan Persikasi bekasi vs Perses Sumedang pada 6 November 2019," kata Kasatgas Anti Mafia Bola Brigjen Hendro Pandowo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (26/2/2020).

kata Kasatgas Anti Mafia Bola Brigjen Hendro Pandowo jelaskan kasus yang ditanganinya.(Foto: PMJ/Fjr).

Dalam kasus itu polisi mengamankan 6 orang tersangka yang terdiri dari managemen Persikasi, EXCO PSSI Jawa Barat hingga pihak wasit pertandingan. Dalam pertandingan itu Persikasi mengingkan kemenangan untuk naik satu tingkat menjadi liga 2 yang sebelumnya Persikasi berada di liga 3.

“Pada saat itu Persikasi Bekasi ingin kesebelasannya menang dalam bertanding sehingga bisa melaju dari liga 3 ke liga 2. Dan para tersangka yang saat itu terlibat mengabulkan permintaan, dan memenangkan pertandingan milik Persikasi Bekasi dengan skor 3-2,” ungkap Hendro.

Selain itu, saat ini ke 6 tersangka itu sudah melimpahkan kasus itu ke kejaksaan dan saat ini sudah proses persidangan. Kemudian untuk dua DPO yang diamankan berinisial HN dan KH di Bekasi dan di Menteng.(Fjr/Gtg-03).

BERITA TERKAIT