test

Hukrim

Selasa, 3 Maret 2020 18:25 WIB

Dukung Zero Narkoba, Polisi Bersama Forkompimda Musnahkan Ratusan Kg Ganja

Editor: Ferro Maulana

Polres Metro Bekasi bersama Forkompimda memusnahkan narkotika jenis ganja di halaman Mapolrestro Bekasi. (Foto: PMJ News).

PMJ - Sejumlah perwakilan Forkompimda memusnahkan narkotika jenis ganja di halaman Mapolrestro Bekasi, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (03/04/2020).

Pemusnahan narkoba tersebut bertempat di lapangan parkir Polres Metro Bekasi serta dihadiri oleh Bupati Kabupaten Bekasi H. Eka Supria Atmaja Letkol Inf Ferry S Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Dan Subden Pom Kab. Bekasi Kapten CPM H. Nalib, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bekasi.

Ratusan kilogram narkoba yang diamankan Polres Metro Bekasi. (Foto: PMJ News)

Selain itu, juga hadir Kadishub Kabupaten Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Kepala Lapas Pasir Tanjung Kabuapten Bekasi, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta duta anti narkoba yang dipilih dari abang Mpok Kabupaten Bekasi, Taruna dan Taruni Dishub Kabupaten Bekasi, dan Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa.

Untuk diketahui Satuan Resnarkoba telah melakukan pengungkapan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Perumahan Grand Residance Setu Kabupaten Bekasi pada Bulan Desember tahun 2019 lalu.

Hal itu merupakan kegiatan rutin kepolisian yang menjadi tanggung jawab dan tugas pokok serta fungsinya telah dapat melakukan pengungkapan dan penyitaan terhadap barang bukti narkotika jenis ganja seberat sekitar 200 kg dari tangan tersangka selaku pengedar dan bandar yang berinisial AR.

Para tersangka yang diamankan polisi. (Foto: PMJ News)

“Ini adalah keseriusan Satuan Resnarkoba Polres Metro Bekasi dalam menindak lanjuti kebijakan program Kapolda Metro Jaya tentang zero narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan jajaran,” jelas Kasat Resnarkoba Polres Metro Bekasi AKBP Arlon Sitinjak, S.H.M.H.

Kapolres Metro Bekasi juga meminta dukungan dan peran serta masyarakat dalam pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengajak semua hadirin untuk bersama – sama mengantisipasi dan memerangi terhadap jaringan penyalahgunaan narkoba yang setiap saat menjadi tantangan dan tanggung jawab kita Bersama,” tutur Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan , S.I.K.,M.Si saat menyampaikan sambutannya dalam acara penandatanganan Deklarasi Zona Integritas WBK Polres Metro Bekasi, Selasa (03/03/2020) di Lapangan Parkir Polres Metro Bekasi. (FER).

BERITA TERKAIT