test

Hukrim

Rabu, 4 Maret 2020 18:52 WIB

Sidak ke Pasar Pramuka, Polisi Temukan Toko Jual Masker Tidak Dalam Standar Kesehatan

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Polda Metro Jaya melakukan sidak mendadak di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/ MUSLIM).

PMJ - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus bersama Dirkrimsus Polda Metro Kombes Pol Iwan Kurniawan dan Dir Narkoba Polda Metro Kombes Pol Hery Heryawan melakukan sidak mendadak di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, hari ini Rabu (04/03/2020).

"Hari ini kita melaksanakan operasi sidak di Pasar Pramuka. Kita ketahui bersama sejak dari kemarin ada kepanikan masyarakat dan informasi di medsos adanya kelangkaan dari masker yang beredar di masyarakat dan ada temuan harga yang melambung tinggi," demikian kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (04/03/2020).

Jajaran Polda Metro Jaya melakukan sidak mendadak di Pasar Pramuka, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/ MUSLIM).

Kombes Yusri juga menyebut dalam sidak tersebut pihaknya menemukan beberapa toko yang masih menjual masker tidak dalam standar kesehatan.

"Fungsinya ini tidak ada, ini cuma dua lapis aja fungsinya hanya untuk hilangkan debu saja. Tetapi untuk masker bedah yang ada itu ada anti virus di tengah-tengah ini yang berlaku sampai 3 jam itu yang paling rendah,"  terang Yusri.

"Kalau (masker SNI yang memiliki anti virus, red) itu sampai 6 sampai 10 jam ini kita tidak temukan. Banyak kita temukan di sini yang tidak standar makanya kita lakukan proses penyelidikan," tutupnya. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT