test

Hukrim

Senin, 20 April 2020 20:06 WIB

Kawasan Pattimura Jaksel Kerap Dijadikan Ajang Balapan, Polisi Siap Beri Tindakan Tegas

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Telah viral video di media sosial Instagram yang menampilkan aksi para pengendara motor sport kebut-kebutan di Jalan Pattimura, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang mana saat ini DKI Jakarta tengah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Argo Wiyono membenarkan kejadian tersebut. Dia menyebut kejadian itu terjadi pada Minggu (19/04/2020).

“Betul kejadiannya pada Minggu 19 April kemarin. Jadi Minggu pagi ini sering terjadi kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi di wilayah Pattimura,” terang Kompol Wiyono saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Senin (20/04/2020).

Jalan Pattimura, Kebayoran Lama, Jaksel sering dijadikan ajang kebut-kebutan pengendara motor. (Foto: PMJ News/ FJR)

Dalam aksi itu sebanyak 20 motor terlibat kebut-kebutan. Dia juga menyebut jalur tersebut kerap kali dipakai oknum yang tidak bertanggungjawab dengan melakukan aksi kebut-kebutan tersebut.

Wiyono menegaskan pihaknya tidak melakukan penilangan terhadap dua pengendara motor yang berhasil diberhentikan.

“Kita selektif dulu, motor yang kebut-kebutan itu kita berhentikan terlebih dahulu. Kemudian kita kasih imbauan, kemudian kita berikan teguran," pungkas Wiyono. (FJR/ FER).

BERITA TERKAIT