test

Hukrim

Kamis, 4 Juni 2020 20:10 WIB

Tunawisma Curi Susu, Polisi: Kasihan Harusnya Jangan Digebuki

Editor: Hadi Ismanto

Seorang remaja dikeroyok sekelompok orang saat nongkrong di warkop. (Foto: Ilustrasi/PMJ News/Fif).

PMJ - Seorang tunawisma babak belur dihajar massa lantaran kepergok mencuri susu di sebuah mini market di wilayah Ciputat. Beruntung, dia diselamatkan petugas polisi dari amuk warga.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat, Iptu Erwin menyebut pelaku mengaku terpaksa mencuri karena kelaparan dua hari tidak makan. Karenannya, anggota yang mengamankannya pun berinisiatif untuk membelikan makanan.

"Sedih kalau lihat mah, badannya kurus kering. Harusnya jangan digebukin. Dia cuma ngambil susu, mau ditukar sama nasi. Habis kita amankan, langsung kita kasih makan," ungkap Erwin saat dikonfirmasi, Kamis (4/6/2020).

Erwin menjelaskan, kronologis kejadian pada Rabu 3 Juni 2020 kemarin, sekira pukul 17.00 WIB. Saat itu pelaku masuk ke dalam minimarket di wilayah Ciputat, tapi petugas toko yang curiga langsung mengawasi dan memergokinya mengambil susu.

"Jadi dia lapar masuk ke minimarket, nyolong susu, sudah gitu aja. Tinggal sehari-hari di kolong jembatan, berpindah-pindah. Sempat dikeroyok massa," tuturnya.

"Dia belum makan, mungkin bisa lebih dari dua hari. Bukan lapar lagi, sudah kayak orang enggak makan tiga hari. Pihak keluarganya sudah dikasih tahu. Kami sudah hubungi Dinas Sosial," sambungnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT