test

Hukrim

Kamis, 11 Juni 2020 11:14 WIB

Ngeri Banget! Ini Wajah Pria yang Telah Memperkosa Lebih 40 Perempuan

Editor: Ferro Maulana

Pria Nigeria yang sudah memperkosa lebih dari 40 perempuan. (Foto: PMJ News/ IST)

PMJ - Pihak Kepolisian Nigeria menerangkan bahwa anggotanya berhasil meringkus seorang pria (32) yang telah memperkosa lebih dari 40 perempuan di satu distrik (kota) dalam kurun waktu satu tahun.

“Seorang ibu di kota utara Dangora mengamankan pria tersebut di kamar tidur anak-anaknya. Pria itu melarikan diri tetapi tetangga mengejar dan menangkapnya,”demikian menurut pernyataan juru bicara kepolisian Nigeria Abdullahi Haruna. Pria tersebut sudah dibekuk polisi pada Selasa (09/06/2020) waktu setempat.

Polisi menjelaskan serangkaian kasus pemerkosaan termasuk serangan terhadap seorang wanita berusia 80 tahun dan anak-anak hingga paling kecil berusia 10 tahun.

Gelombang pemerkosaan dan pembunuhan wanita baru-baru ini di Nigeria, telah menyebabkan kemarahan nasional. Ribuan orang menandatangani petisi dan menggunakan tagar #WeAreTired.

Aparat keamanan Nigeria. (Foto: PMJ News/ IST)

Untuk diketahui, Dangora merupakan sebuah kota kecil di negara bagian Kano sekitar 85 kilometer barat daya kota Kano, yang membuat sulit bagi polisi untuk mengaksesnya.

Sementara itu, Kepala Kota (Wali Kota), Ahmadu Yau, memaparkan penangkapan tersebut merupakan perkembangan yang patut diberikan apresiasi.

"Orang-orang Dangora sangat bahagia saat ini dan kami berharap keadilan akan ditegakkan secara tepat," tuturnya.

Warga setempat mengungkapkan, mereka telah hidup tahun lalu dalam ketakutan, bahkan di rumah mereka sendiri. Hal itu disebabkan, penduduk telah mendengar bahwa pemerkosa berantai memanjat pagar dan memperkosa wanita di dalam ruangan.

"Kita sekarang bisa tidur dengan mata tertutup," ujar seorang wanita, memuji keberanian anggota Kepolisian Nigeria. (Sumber: BBC/ FER).

BERITA TERKAIT