test

News

Minggu, 29 September 2024 08:07 WIB

Polisi Identifikasi 10 Pelaku Pembubaran Acara Silaturahmi Diaspora

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Rahmat Idnal saat memberikan arahan. (FotoL PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Polisi masih menyelidiki pembubaran acara 'Silaturahmi Kebangsaan Diaspora bersama Tokoh dan Aktivis Nasional' oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) di hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Rahmat Idnal mengatakan polisi menduga para pelaku yang melakukan pembubaran diperkirakan berjumlah 10 orang.

"(Diperkirakan) ada 10 orang. Sudah kita identifikasi dan ketahui nama-nama pelakunya," ujar Ade Rahmat Idnal saat dikonfirmasi wartawan, , Sabtu (28/9/2024).

Lebih lanjut Ade mengungkapkan, pihak kepolisian juga telah menyita berbagai rekaman video kejadian tersebut. Dia memastikan para pelaku akan diproses hukum.

"Iya, sudah kita ambil beberapa rekaman handphone dan CCTV untuk identifikasi pelaku (dan) ditangkap, lanjut proses hukumnya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sekelompok orang tak dikenal (OTK) membubarkan acara 'Silaturahmi Kebangsaan Diaspora bersama Tokoh dan Aktivis Nasional', yang berlangsung di hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Edy Purwanto mengatakan saat ini pihak kepolisian tengah mendalaminya lebih lanjut.

"Diduga dilakukan oleh orang tak dikenal, berbeda dengan yang melakukan unras (unjuk rasa). Kurang lebih kalau dilihat dari video (yang beredar) sekitar 25 orang," jelas Edy Purwanto.

BERITA TERKAIT