test

News

Sabtu, 28 September 2024 20:09 WIB

Acara Silaturahmi Diaspora di Jaksel Dibubarkan OTK, Polisi Turun Tangan

Editor: Hadi Ismanto

Aksi pembubaran acara Silaturahmi Diaspora oleh sekelompok orang tak dikenal. (Foto: PMJ News/Xcom)

PMJ NEWS - Sekelompok orang tak dikenal (OTK) membubarkan acara 'Silaturahmi Kebangsaan Diaspora bersama Tokoh dan Aktivis Nasional', yang berlangsung di hotel kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/9/2024).

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Edy Purwanto mengatakan saat ini pihak kepolisian tengah mendalaminya lebih lanjut.

"Diduga dilakukan oleh orang tak dikenal, berbeda dengan yang melakukan unras (unjuk rasa). Kurang lebih kalau dilihat dari video (yang beredar) sekitar 25 orang," jelas Edy Purwanto.

Edy mengungkapkan, polisi sudah berkoordinasi dengan pihak hotel. Rencananya mereka akan membuat laporan polis terkait dugaan pengerusakan yang dilakukan OTK.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Grand Kemang, ada pihak dirugikan dan nanti akan buat laporan polisi secara resmi ke Polres Metro Jakarta Selatan," terangnya.

Selama menunggu laporan dari pihak yang dirugikan akibat perbuatan OTK tersebut, lanjjut Edy, polisi pun tengah mendalaminya lebih lanjut kasus tersebut.

"Pasti, pertama kami tunggu laporan secara formil, secara resmi dari pihak dirugikan. Kedua, kami bersama Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan akan melakuan pendalaman dan pengembangan pada pelaku pengerusakan tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT