test

News

Jumat, 30 Agustus 2024 10:02 WIB

Tes Kesehatan Cagub Cawagub, Polda Metro Siapkan 377 Personel di RS Tarakan

Editor: Fitriawan Ginting

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menerjunkan 377 personelnya untuk emmberikan pengamanan di RSUD Tarakan. Seperti diketahui, rumah sakit tersebut menjadi lokasi tes kesehatan para cagub dan cawagub Pilkada DKI Jakarta.

Hari ini diawali dengan pasangan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan Pramono Anung-Rano Karno melaksanakan tes kesehatan di RSUD Tarakan pada hari ini, Jumat (30/8/2024).

"Kekuatan personel pengamanan tahap pemeriksaan kesehatan cagub dan cawagub DKI Jakarta sebanyak 377 personil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8/2024).

Ditambahkan Ade Ary, personel yang dikerahkan terdiri dari 319 personel Satgasda dan 58 personel Satgasres. Adapun, sasaran pengamanan adalah lokasi tes calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

“Sasaran pengamanan area RSUD Tarakan," tegasnya.

Mengenai lalulintas disekitar rumah sakit, Ade Ary mengatakan pengalihan arus bersifat situasional.

"Rekayasa lalu lintas melihat eskalasi di lapangan. Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalu lintas," jelasnya.

Ade Ary mengimbau kepada pendukung yang ikut mengatakan pasangan calon dalam melaksanakan tes kesehatan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Sehingga kegiatan tahap pemeriksaan kesehatan cagub dan cawagub DKI Jakarta nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya.

BERITA TERKAIT