test

News

Kamis, 25 Maret 2021 14:57 WIB

Amankan Sidang Offline Rizieq Shihab, Polda Metro Siapkan 1.985 Personil

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol yusri Yunus. (Foto: PMJ News/Fjr)

PMJ NEWS - Sidang lanjutan terkait kasus dugaan pelanggaran ptokes dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab kembali digelar hari Jumat (26/3/2021).

Berbeda dengan sebelumnya, sidang kali ini akan digelar secara offline dan akan menghadirkan Rizieq Shihab secara langsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Bersamaan dengan hal tersebut, pihak kepolisian pun akan menyiapkan ribuan personil, untuk mengamankan proses persidangan.

“Sidang esok akan dilakukan secara offline ya dan kami nantinya akan menyediakan pasukan gabungan untuk melakukan pengamanan,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis (25/3/2021).

"Kekuatan gabungan yang kita siapkan untuk kegiatan offline besok itu sekitar 1.985 personel gabungan," sambungnya.

Yusri mengimbau, agar pendukung Rizieq Shihab tidak hadir meskipun agenda persidangan dilakukan secara tatap muka (offline). Hal ini untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Imbauan sebaiknya para pendukungnya tidak usah datang kesana, takutnya malah melanggar protokol kesehatan," jelas Yusri.

Nakun, jika para pendukung Rizieq Shihab tetap memaksa hadir dan tidak mematuhi protokol kesehatan, anggota kepolisian tidak akan segan untuk melakukan tindakan.

"Kalau datang kesana, masa mereka mau dimanjain. Kalau sudah dikasih tau tapi tetap ngeyel, nanti petugas yang amanin," tegasnya.

BERITA TERKAIT