test

News

Minggu, 3 Januari 2021 22:00 WIB

Amankan Sidang Praperadilan HRS, Polisi Kerahkan 1.610 Personil

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Mardiansyah

Personil dikerahkan untuk lakukan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru. (Foto: PMJ News/Fjr).

PMJ NEWS - Polisi menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya sidang praperadilan Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Sidang perdana ini akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Senin (4/1/2021) besok.

"Sebanyak 1.610 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemda telah disiagakan untuk pengamanan sidang di PN Jakarta Selatan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangannya, Minggu (3/1/2021).

Rencananya, kata Argo, sidang pembacaan permohonan praperadilan akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Ia juga menuturkan, untuk pengamanan yang disiagakan besok meliputi lokasi sidang hingga di sekitar PN Jakarta Selatan.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: PMJ News).
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: PMJ News).


"Pengamanan mulai lokasi sidang hingga pengaturan jalur lalu lintas," ucap Argo.

Sebelumnya, Kepala Humas PN Jakarta Selatan Suharno mengatakan pihaknya telah meminta kepolisian memberikan pengamanan ekstra saat sidang perdana praperadilan Rizieq Shihab digelar.

"Kita minta pengamanan pihak kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan," ujar Suharno saat dikonfirmasi di hari yang sama.

BERITA TERKAIT