test

News

Kamis, 1 April 2021 15:02 WIB

Pasca Penyerangan di Mabes Polri, Pengamanan Istana Bogor Diperketat

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Pengamanan Istana Bogor diperketat pasca insiden penyerangan di Mabes Polri. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - Danrem 061/SuryaKencana Bogor, Brigjen Achmad Fauzi menyebut pengamanan Istana Bogor mulai diperketat pasca insiden penyerangan di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) kemarin. Salah satunya dengan menambah pos jaga.

"Perlu kami sampaikan, dalam pengamanan dan antisipasi terhadap serangan terorisme atau gangguan lainnya, termasuk dengan mengamankan gereja, kami sudah lakukan upaya antisipasi," ungkap Achmad Fauzi, Kamis (1/4/2021).

"Pengamanan instalasi di Istana Bogor juga telah dipertebal dan ada penambahan beberapa pos," sambungnya,

Achamd Fauzi menjelaskan, upaya pengamanan juga dilakukan dengan patroli keliling. "Ada sejumlah patroli juga yang dilakukan, mulai dari patroli jalan kaki dan patroli bermotor. Hal ini unutk memastikan objek yang kita amankan betul-betul aman," sambungnya.

Lebih lanjut terkait dengan pengamanan gereja di wilayah Bogor jelang Paskah, kata Achmad, ratusan personil disiagakan. "Termasuk dengan pengamanan di gereja, dari Kodim disiapkan sebanyak 300 personil untuk berjaga," ucapnya.

"Pengamanan statis, patroli motor dan mobil pun turut dilakukan. Intinya, pengamanan ini kan bentuk protection, pencegahan, apabila memang diperlukan, kita bisa ambil langkah terberat dalam melakukan pengamanan," tukasnya.

BERITA TERKAIT