test

News

Jumat, 23 Agustus 2024 10:03 WIB

5.012 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan Demo di Depan DPR-KPU

Editor: Hadi Ismanto

Personel gabungan dikerahkan untuk mengawal aksi unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat di depan gedung MPR/DPR RI. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak 5.012 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa di sekitar Gedung DPR/MPR RI dan kantor KPU RI, Jumat (23/8/2024).

"Untuk pengamanan di Gedung DPR/MPR RI melibatkan sebanyak 3.719 personel gabungan," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

"Sementara untuk mengamankan demo di KPU diturunkan sebanyak 1.293 orang," sambungnya.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan untuk rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Menurut dia, rekayasa akan mengikuti kondisi di lapangan.

"Untuk rekayasa lalulintas bersifat bersifat situasional melihat eskalasi di lapangan. Apabila jumlah massa dan eskalasi meningkatkan maka diadakan penutupan jalan. Apabila jumlah massa tidak banyak, lalin normal seperti biasa," tutur Ade Ary.

"Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif lain guna menghindari kepadatan lalulintas," tambahnya.

BERITA TERKAIT