test

News

Senin, 19 Agustus 2024 09:05 WIB

Wapres Minta Cegah dan Tindak Tegas Praktik Kecurangan Pilkada 2024

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin saat memberikan arahan. (Foto: PMJ News/Setwapres RI)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta kepada semua pihak untuk membantu menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres Ma'ruf Amin saat menghadiri puncak peringatan Hari Konstitusi yang diselenggarakan oleh MPR di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

"Saya berpesan kepada kita semua agar dapat membantu kesuksesan Pilkada serentak di wilayahnya masing-masing," ujar Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ma'ruf mengimbau semua pihak menjunjung tinggi konstitusi dalam pelaksanaan pilkada. Dia juga mengajak semua pihak mencegah dan menindak kecurangan.

"Junjung tinggi konstitusi dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini. Dengan terus menjaga prinsip-prinsip demokrasi, mencegah dan menindak tegas praktik kecurangan, serta mengedepankan kestabilan dan keamanan," pesannya.

Wapres Ma'ruf berharap Pilkada 2024 dapat melahirkan pemimpin daerah yang baik. Menurut dia, pemimpin daerah yang baik menjadi fondasi bagi masa depan yang lebih baik.

"Saya berharap Pilkada serentak dapat melahirkan para pemimpin daerah yang amanah dan berkualitas sehingga bisa membangun fondasi yang kokoh bagi masa depan Indonesia yang lebih baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT