logo-pmjnews.com

test

News

Senin, 12 Agustus 2024 10:33 WIB

Jokowi Ungkap Agenda Pembahasan Sidang Kabinet Perdana di IKN

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin bersama para menteri berada di Ibu Kota Negara Nusantara. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)
Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin bersama para menteri berada di Ibu Kota Negara Nusantara. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma'ruf Amin bersama para menteri tengah berada di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Rencananya pada hari ini Senin (12/8/2024), Kepala Negara akan menggelar sidang kabinet.

Jokowi mengatakan, ada beberapa hal yang akan dibahas di sidang kabinet perdana di IKN Nusantara. Salah satunya terkait perkembangan IKN dan purchasing management index (PMI).

"Ya yang pertama kita akan menjelaskan kembali mengenai IKN yang kedua yang berkaitan dengan PMI purchasing management index," ujar Jokowi.

Selain itu, lanjut Jokowi, pertemuan ini juga akan membahas terkait keberlanjutan dalam hal ini masa transisi. Dia menekankan perlu adanya kesiapan semua kementerian di masa transisi.

"Ketiga masalah yang lain-lain yang memang untuk keberlanjutan ini apa, transisi ini apa yang harus disiapkan oleh semua kementerian. Itu aja kira-kira," tuturnya.

Selain sidang kabinet, Jokowi mengungkapkan ada juga sejumlah jadwal groundbreaking. "Ada groundbreaking beberapa. Dari investor termasuk juga istana wapres akan digroundbreaking oleh Pak Wapres," tukasnya.

BERITA TERKAIT