test

News

Rabu, 17 Juli 2024 14:36 WIB

Kapolri Nilai Citizen Journalism Baik untuk Polri Cepat Beradaptasi

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo angkat bicara soal fenomena jurnalisme warga (citizen journalism). Menurut dia, citizen journalism bisa menjadi masukan bagi kepolisian.

Pernyataan ini disampaikan Jenderal Sigit dalam acara Rakorwas Kompolnas dan Polri Tahun 2024 bertajuk 'Akselerasi Transformasi Digital Dalam Pengawasan Untuk Mewujudkan Polri yang Profesional dan Mandiri' di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (17/7/2024).

"Tentunya kami buka ruang sebesar-besarnya untuk memberikan masukan, termasuk juga masyarakat. Karena saya kira saat ini fenomena masyarakat menjadi bagian dari citizen journalism," ungkap Kapolri Sigit.

Lebih lanjut mantan Kabareskrim Polri ini menilai bahwa fenomena citizen journalism ini baik untuk Polri. Sebab, Polri bisa lebih cepat dalam beradaptasi.

"Saya kira ini menjadi fenomena baru yang tentunya membuat Polri harus bisa beradaptasi dengan cepat," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sigit juga menegaskan bahwa Polri tidak ingin menjadi organisasi yang stagnan. Polri, lanjutnya, tidak ingin menjadi organisasi yang anti kritik.

"Tentunya Polri sebagai organisasi, kami tidak ingin menjadi organisasi yang stagnan sehingga kami membuka ruang, dan kami tidak anti kritik," tukasnya.

BERITA TERKAIT