logo-pmjnews.com

test

News

Rabu, 17 Juli 2024 09:05 WIB

Tiba di Bandara Abu Dhabi, Jokowi Disambut Presiden MBZ

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi disambut Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) saat tiba di Uni Emirat Arab. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)
Presiden Jokowi disambut Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) saat tiba di Uni Emirat Arab. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandara Internasional Zayed, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (16/7) sekitar pukul 18.30 waktu setempat.

Kedatangan Jokowi disambut langsung Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Di bawah tangga Pesawat Kepresidenan Indonesia, Presiden MBZ langsung menyalami Jokowi.

Dari Bandara Internasional Zayed, Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempatnya bermalam selama kunjungan di Abu Dhabi.

Sesampainya di hotel Presiden disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir yang sudah tiba terlebih dahulu.

Dalam kunjungan kenegaraan ke UEA ini, Jokowi diagendakan untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden MBZ di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Rabu (17/7/2024).

Kunjungan kenegaraaan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan kerja sama kedua negara, terutama dalam bidang ekonomi dan investasi.

"Dalam pertemuan dengan Presiden MBZ nanti saya antara lain akan membahas mengenai berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi yang strategis," ungkap Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta Timur sebelum terbang ke Abu Dhabi.

"Tentunya kerja sama-kerja sama ini akan dilanjutkan implementasinya pemerintah baru nantinya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT