test

News

Jumat, 12 Juli 2024 16:46 WIB

Jelang Pilkada 2024, Kapolda Metro Minta Warga Tolak Uang dari Timses

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya Karyoto saat acara 'Ngopi Kamtibmas' bareng warga di Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlibat dalam politik uang pada gelaran Pilkada 2024. Dia juga meminta untuk tidak menjelekkan pasangan tertentu dan menolak pemberian uang dari tim sukses pasangan calon.

"Sebentar lagi ada pemilihan Gubernur, jangan menjelekkan salah satu calon pasangan gubernur dan wakilnya," ujar Karyoto saat acara 'Ngopi Kamtibmas' bareng warga di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

"Apabila dikasih uang dari tim sukses, harus ditanyakan dulu, tolak, jangan diterima," sambungnya.

Lebih lanjut Karyoto juga menyampaikan pesan kepada para orang tua agar selalu melakukan pengawasan yang ketat kepada anak-anaknya. Hal ini untuk menghindari agar tidak menjadi korban ataupun pelaku tindak pidana.

"Bapak ibu harus memeriksa HP anak-anaknya, HP alat komunikasi yang praktis dan efesien. Anak-anak kita jangan ada yang jadi pecandu game," tuturnya.

"Dan selalu awasi anak-anaknya, karena saat ini marak sekali suatu tindak pidana bermula dari HP, contohnya ajakan-ajakan negative seperti tawuran, itu harus dihindari agar anak-anak kita tidak menjadi korban ataupun pelaku dari suatu tindak pidana," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Metro juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat apabila ada suatu masalah dilingkungan harus cari jalan keluar dan musyawarah untuk kemufakatan.

"Kalau ada yang punya masalah, cari jalan keluar dan musyawarah untuk mufakat dan harus ada orang yang dituakan untuk membimbing mencari jalan keluar," tukasnya.

Dalam acara 'Ngopi Kamtibmas' bareng warga ini, Kapolda Metro Jaya didampingi Dirbinmas Kombes Badya Wijaya dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo serta pejabat lainnya.

BERITA TERKAIT