test

News

Selasa, 30 April 2024 14:33 WIB

Gelapkan Uang Ratusan Juta, Manager Restoran Hotman Paris Ditangkap

Editor: Fitriawan Ginting

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Manager Restoran Hotmen di Bogor, FA diamankan pihak kepolisian. Anggaran Restoran bernilai raryusan juta rupiah milik pengacara ternama Hotman Paris Hutapea itu diduga digelapkan FA yang kini telah berstatus sebagai tersangka.

"Terjadi penggelapan di Hotmen Tajur yang dilakukan karyawannya sebagai manager tanggal 15 Maret 2024 yang bersangkutan sudah 1 bulan bekerja di Hotmen," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Selasa (30/4/2024).

FA diamanakan dari lokasi persembunyiannya di wilayah Kabupaten Purbalingga pada 25 April 2024. Selama pelariannya, tersangka kerap berpindah tempat dari hotel hingga rumah temannya.

"Tersangka dalam pelariannya mulai dari Ciampelas Bandung, Garut, Purwokerto selama 1 minggu sampai 1 bulan dan juga di rumah temannya," terang Bismo.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka FA mengambil uang restoran Hotmen yang seharusnya disetorkan ke bank dari dalam loker beberapa kali. Hingga total kerugian materi restoran mencapai Rp172 juta lebih.

"Yang bersangkutan mengambil uang tidak hanya 1 kali. Pertama Rp50 juta, Rp90 juta dan seterusnya," tandasnya.



BERITA TERKAIT