test

News

Kamis, 18 April 2024 10:03 WIB

Polisi Minta Masyarakat Tak Sebar Ulang Aksi Bunuh Diri Selegram di Jaksel

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi korban gantung diri. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Fifi).

PMJ NEWS - Polisi meminta masyarakat tidak menyebarluaskan video aksi bunuh diri seorang Selebgram wanita berinisial FM alias MJ di kamar mandi rumahnya kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama, AKP Suwarno menatakan video ini sudah beredar luas di medsos. Imbauan ini agar ke depan anak-anak atau keluarga lainnya tidak mengikuti jejak korban.

"Mohon untuk media atau orang-orang yang main medsos untuk tidak menyebarkannya lagi atau menyetop supaya tidak menjadi contoh atau menjadi cara oleh generasi kita ke depan bahwa untuk melakukan hal itu," ungkap Suwarno dikutip pada Kamis (18/4/2024).

Menurut Suwarno, aksi bunuh diri merupakan tindakan yang tidak terpuji dan dilarang oleh hukum maupun agama. "Hal tersebut tidak baik dan tidak dibenarkan oleh hukum maupun dari agama kita," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Selebgram berinisial FM alias MJ mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di kamar mandi rumahnya kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2024).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan korban diduga nekat bunuh diri lantaran cekcok dengan pacarnya. FM ditemukan tewas gantung diri oleh kakaknya.

"Sekira pukul 04.15 WIB, saksi G mendengar suara benda jatuh, dia melihat ke kamar adiknya dan melihat adiknya tidak ada di kamar," ujar Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

"Selanjutnya saksi G ketika membuka pintu kamar mandi melihat adiknya sudah dalam keadaan tergantung di kamar mandi," sambungnya.

BERITA TERKAIT