test

Entertainment

Rabu, 3 April 2024 17:11 WIB

Mobil Mewah Rolls Royce Hadiah Untuk Sandra Dewi dari Suami Disita Penyidik

Editor: Fitriawan Ginting

Artis Sandra Dewi saat gunakan mobil mewah Rolls Royce hadiah dari suami. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - Dua mobil mewah Mini Cooper S Countryman F 60 dan Rolls Royce milik tersangka kasus korupsi timah Harvey Moeis disita oleh Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung). Salah satu mobil yakni Rolls Royce merupakan hasah untuk Sandra Dewi dari Harvey Moeis.

Tidak hanya dua mobil mewah saja, penyidik juga menyita beberapa barang bukti lainnya seperti barang bukti elektronik dan kumpulan dokumen terkait. Ini dilakukan usai melakukan serangkaian tindakan penggeledahan digelar di rumah tinggal tersangka di Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, Selasa (2/4/2024).

"Penggeledahan terkait dugaan tindak pidana korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk periode 2015-2022," jelasnya.

Dikatakan Ketut, penggeledahan dan penyitaan itu dilakukan untuk menindaklanjuti kesesuaian hasil pemeriksaan para tersangka dan saksi. "Terutama mengenai aliran dana yang diduga berasal dari beberapa perusahaan terkait kegiatan tata niaga timah ilegal," paparnya.

"Hal ini guna membuat terang suatu tindak pidana yang tengah dilakukan penyidikan," lanjut Ketut.

Dalam kasus korupsi timah dengan perkiraan angka mencapai Rp271 Triliun ini, total sudah 16 tersangka termasuk HM yang telah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan oleh Kejagung.

BERITA TERKAIT