test

News

Sabtu, 30 Maret 2024 10:03 WIB

Polda Metro Kerahkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Paskah

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes ade ary Syam Indradi saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya mengerahkan 197 personel untuk mengamankan pelaksanaan rangkaian ibadah Tri Hari Suci, yakni Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan ratusan personel tersebut bakal disebar di beberapa geraja besar di Jakarta Pusat.

"Polda Metro Jaya beserta seluruh jajaran siap mengamankan kegiatan kegiatan masyarakat. Dalam waktu dekat akan ada perayaan Paskah," ujar Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

"Gereja besar yang di Jakarta pusat ada Katedral sama Immanuel akan disiagakan 197 personel dari Polda dan Polres Jakarta Pusat," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Ade Ary juga meminta masyarakat tidak khawatir saat menjalankan ibadah Paskah. Dia menjamin pihak kepolisian siap siaga selama 24 jam.

"Masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas. Petugas seluruh jajaran PMJ siaga 24 jam. Kami siap melayani dan mengamankan kegiatan masyarakat. Apabila menemui gangguan kamtibmas bisa menghubungi 110, itu gratis, silakan," terangnya.

Lebih lanjut Ade Ary memintas agar personel kepolisian untuk tetap bersinergi dengan masyarakat dalam pengamanan Paskah. Hal ini demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Bapak Kapolda Metro Jaya mengingatkan seluruh jajaran untuk tidak underestimate, untuk terus melakukan kegiatan kepolisian. Tentunya bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak supaya situasi kamtibmas bisa lebih optimal, lebih kondusif," tukasnya.

BERITA TERKAIT