test

News

Sabtu, 30 Maret 2024 09:05 WIB

Ibu dan Anak Lansia Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Rumah Jaksel

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: PMJ News/Hadi).

PMJ NEWS - Dua perempuan lanjut usia ditemukan tak bernyawa di sebuah rumah kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Jasad yang diketahui merupakan ibu dan anaknya ini ditemukan dalam kondisi sudah membusuk.

"Iya, (jasad keduanya) sudah membusuk. Sudah rusak tubuhnya," ujar Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Menurut Wahid, kedua korban berjenis kelamin perempuan, ibunya berinisial M (82) dan anaknya P (61). Diduga keduanya meninggal dunia karena sakit.

"Jadi sudah tua semua, jadi anaknya ini punya riwayat diabetes akut. Bahkan dia untuk jalan susah," ucapnya.

Sementara ibunya, lanjut Wahid, menderita stroke dan selama ini dirawat oleh anaknya. Dia menyebut kedua perempuan lansia tersebut memang hanya tinggal berdua.

"Yang ibunya nggak bisa bangun karena stroke. Ibunya ini mengandalkan anaknya," ujarnya.

Pihak kepolisian menduga anaknya meninggal terlebih dahulu sekitar empat hari. Sementara untuk ibunya diperkirakan meninggal dua hari sesudahnya karena tidak ada yang merawatnya.

"Dugaan awalnya diketahui si ibu ini meninggalnya baru sekitar sehari atau dua hari. Sementara anaknya, sudah sekitar empat harian. Jadi setelah anaknya meninggal, ibunya jadi enggak keurus," ungkapnya.

Wahid menambahkan, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mendalam terkait kasus kematian keduanya. Jenazah korban sudah dievakuasi ke RS Fatmawati.

BERITA TERKAIT