test

News

Kamis, 28 Maret 2024 12:32 WIB

Ada Demo di Patung Kuda, Polisi Tutup Sementara Jalan Menuju MK

Editor: Hadi Ismanto

Polisi akan melakukan rekayasa arus lalu lintas imbas adanya aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi akan melakukan rekayasa arus lalu lintas imbas adanya sejumlah elemen masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Seperti dikutip dari akun X (Twitter) TMC Polda Metro Jaya, Kamis (28/3/2024), pihak kepolisian menutup sementara jalan yang mengarah ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Polri Ditlantas PMJ melakukan pengalihan arus di Jalan Medan Merdeka Barat Jakpus dikarenakan adanya aksi penyampaian pendapat," tulis akun resmi X @TMCPoldaMetro.

Ditlantas Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada para pengendara untuk mencari alternatif jalan lain. "Bagi pengguna jalan yang menuju arah Harmoni dialihkan menuju arah Jalan Budi Kemuliaan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.578 personel gabungan diterjunkan untuk pengamanan sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Presiden Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Kamis (28/3/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan pihaknya siap untuk melakukan pengamanan sidang lanjutan PHPU di gedung MK. Pihak kepolisian juga akan menyiapkan lokasi tertentu untuk penyampaian aspirasi masyarakat.

"Jumlah pasukan yang kami turunkan sejumlah 1.578 personel gabungan yang nantinya akan mengamankan kegiatan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK), baik itu dari sisi dalam maupun dari sisi luar," ungkap Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

BERITA TERKAIT