test

News

Jumat, 1 Maret 2024 19:03 WIB

Pekan Depan, Polda Metro Jaya Gelar FGD Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

Editor: Hadi Ismanto

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan menggelar focus grup discussion (FGD) menjelang Ramadhan dan Idul Fitri. Salah satunya yang dibahas terkait pola pengaturan lalu lintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan FGD akan dilaksanakan pada 5-6 Maret 2024. Ada sejumlah hal yang akan dibahas dalam FGD tersebut.

"Besok kita tanggal 5-6 (Maret 2024) akan melakukan FGD pola-pola pengaturan lalin ini (jelang Ramadhan dan Idul Fitri) secara keseluruhan. Nanti di Hotel Borobudur," ungkap Latif Usman kepada wartawan, Jumat (1/3/2024).

Latif menjelaskan pihaknya akan membahas pola yang akan digunakan Polda Metro Jaya untuk persiapan skema pemberangkatan mudik pada bulan Ramadan dan menjelang perayaan Idul Fitri.

"Jadi nanti kita akan mengetahui pola kita memberangkatkan orang yang akan mudik, nanti di tanggal 5-6," ujarnya.

Selain itu, Latif menambahkan dalam FGD juga dibahas pengaturan jam operasional truk angkutan berat. Polisi bersama instansi terkait juga akan membahas pengaturan lalu lintas di ruas jalan tol untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik.

BERITA TERKAIT