test

News

Senin, 26 Februari 2024 12:35 WIB

Polri Sebut Pentingnya Pemahaman Pencegahan Korupsi Bagi Mahasiswa

Editor: Hadi Ismanto

Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri, Yudi Purnomo Harahap. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Satgassus Pencegahan Korupsi Polri menyebut pentingnya mahasiswa wajib memahami upaya pencegahan korupsi. Salah satunya agar tidak terlibat perilaku tersebut di masa yang akan datang.

Pernyataan tersebut disampaikan Anggota Satgassus Pencegahan Korupsi Polri, Yudi Purnomo Harahap saat memberikan pembekalan antikorupsi kepada mahasiswa di Program Studi Akuntansi Sektor Publik (ASP) Politeknik Bombana (Polina), Sabtu (24/2/2024).

Acara ini diselenggarakan di Gedung Utama Tanduale, Kantor Bupati Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara. Seminar dihadiri lebih dari 200 mahasiswa dan seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan hingga akhir.

"Polri mempunyai peran penting bukan hanya dalam menindak kasus korupsi, namun juga melakukan upaya pencegahan korupsi dengan memberikan sosialiasi maupun kampanye antikorupsi," ungkap Yudi Purnomo dalam keterangannya yang dikutip pada Senin (26/2/2024).

Dalam paparannya, Yudi pun menceritakan pengalamannya dalam menangani kasus-kasus korupsi besar ketika di KPK seperti proyek EKTP dan skandal Bank Century.

Turut hadir dalam kegiatan antara lain Direktur Polina Sainal Abidin, Wakil Direktur 1 bidang akademik dan kemahasiswaan Muhammad Nakir serta dosen-dosen civitas academica Politeknik Bombana.

BERITA TERKAIT