test

Entertainment

Selasa, 13 Februari 2024 12:06 WIB

Penyidik Bongkar Modus Tersangka YA Tenggelamkan Anak Dante di Kolam Renang

Editor: Fitriawan Ginting

Tersangka YA tenggelamkan Dante dengan alasan latihan pernapasan. (Foto; PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Tersangka Yuda Arfandi di kasus pengenggelaman korban Dante di kolam renang yang merupakan anak dari Tamara Tyaslmara pacarnya sendiri terus didalami penyidik Polda Metro Jaya. Termasuk modus pelaku tega melakukan pembunuhan terhadap anak di bawah umur tersebut.

Disampaikan Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra, YA menenggelamkan Dante sebanyak 12 kali. Modus pria ini diketahui setelah penyidik melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Modus operandi dari penyidikan dan penyelidikan bahwa tersangka melihat ke arah kanan dan kiri memastikan tak ada orang yang melihat itu kemudian memendamkan korban sebanyak 12 kali dengan durasi waktu yang variatif," kata Wira, Senin (12/2/2024).

Diungkap Wira, durasi YA selaku tersangka saat menenggelamkan korban. Adapun kejadian ini, berlangsung di kolam renang sedalam 1,5 meter.

"Antara lain 14 detik, kemudian 24 detik, kemudian 4 detik, kemudian 2 detik, 26 detik, 5 detik, 21 detik, 7 detik, 17 detik 8 detik, dan 26 detik. Sedangkan yang terakhir, sebanyak 54 detik," jelasnya. "Nanti penjelasan durasi dibenamkannya di kolam dijelaskan lebih detail oleh tim analis IT Puslabfor," lanjutnya.

Dante, disebut Wira sempat berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi kolam setelah ditenggelamkan oleh YA. "Korban berusaha berenang ke tepian kolam. Namun tersangka melakukan gerakan mencurigakan sehingga korban gagal ke tepi kolam," tandasnya.






BERITA TERKAIT