test

News

Senin, 12 Februari 2024 10:03 WIB

Polda Metro Gali Motif Tersangka Bunuh Anak Tamara Tyasmara

Editor: Hadi Ismanto

Polisi mengamankan pacar artis Tamara Tyasmara berinsial YA. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap YA, tersangka pembunuhan anak Tamara Tyasmara benama Dante (6). Pelaku diperiksa untuk menggali motif membunuh korban.

Diketahui, Dante meninggal dunia usai ditenggelamkan oleh YA, yang merupakan kekasih Tamara Tyasmara. Saat itu, dia memang menemani korban di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Diresrkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra mengatakan dalam pemeriksaan tahap pertama tersangka YA dicecar sebanyak 36 pertanyaan. Pemeriksaan terus berlanjut untuk mengetahui secara jelas duduk perkara kematian Dante.

"Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Tahap pertama 36 pertanyaan, dilanjutkan kemarin 26 pertanyaan. Masih akan dilanjutkan lagi (Senin) besok," ungkap Wira Satya Triputra kepada wartawan, Minggu (11/2/2024).

Sementara Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Rovan Richard Mahenu menyebut dari hasil pemeriksaan pelaku mengakui berenang selama 2,5 jam. YA berdalih dirinya membenamkan kepala Dante ke air sebagai latihan pernapasan agar lebih kuat.

"Tersangka mengakui berenang di air selama 2,5 jam dan untuk latihan membenam bertujuan latihan pernapasan, biar lebih kuat, tidak terlalu panik dan tidak takut air," tutur Richard.

Diberitakan sebelumnya, Polisi mengamankan pacar artis Tamara Tyasmara. Pria berinisial YA itu ditangkap terkait dugaan kasus pembunuhan terhadap anak kekasihnya bernama Dante (6).

Dalam video yang diterima wartawan, YA dibawa ke Polda Metro Jaya dengan kondisi tangan diborgol. Pelaku mengenakan kaus berwarna navy dan sesekali menundukkan kepala.

Ade Ary menjelaskan, YA ditangkap hari ini di kediamannya daerah Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Dia menyebut, pelaku tidak melakukan perlawanan saat proses penangkapan.

"Tadi pagi sekitar jam 9 hari Jumat, 9 Februari. penyidik Subdit Jatanras telah melakukan penangkapan terhadap saudara YA. Saudara YA kekasih dari saudari Tamara," tuturnya.

"Saudara YA ditangkap di rumah kontrakan di daerah Pondok Kelapa, Duren Sawit. YA sedang tidur, di rumah kontrakan tersebut ada saudara YA dan seorang laki-laki pembantunya," imbuhnya.

BERITA TERKAIT