test

News

Sabtu, 3 Februari 2024 17:19 WIB

Polisi Ringkus Dua Pelaku Spesialis Rumah Kosong di Tangerang

Editor: Hadi Ismanto

Polsek Cipondoh berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polsek Cipondoh berhasil mengamankan dua orang pelaku pencurian spesialis rumah kosong di wilayah Kota Tangerang. Para pelaku yang ditangkap masing-masing berinisial AA (26) dan YG (26).

"Kami berhasil mengamankan dua pelaku (pencurian rumah kosong) berinisial AA (26) dan YG (26)," ujar Kapolsek Cipondoh, Kompol Evarmon Lubis saat dikonfirmasi, Kamis (1/2/2024).

Evarmon menjelaskan, kedua pelaku merupakan warga Cipondoh, Kota Tangerang. Mereka sering beraksi saat pemilik rumah tengah pergi keluar kota.

"Jadi pelaku mengaku bahwa mereka sering beraksi melakukan pencurian dirumah kosong ketika pemilik rumah sedang tidak berada dirumah atau sedang keluar kota," tuturnya.

Menurut Evarmon, peristiwa itu terjadi sebua rumah di Jalan Tugu, Gang Blok Mede, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, pada Jumat (12/1/2024) dini hari

"Saat itu, korban beserta keluarganya sedang pergi ke luar Kota. Namun, saat kembali ke rumah pemilik kaget melihat kamar dalam keadaan berantakan," tuturnya.

Setelah diperiksa, lanjut Evarmon, dua buah celengan berisi uang tunai yang disimpan di lemari kamar telah hilang. Korban mengaku uang itu senilai Rp17 juta. Dan atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Cipondoh," ucapnya.

"Atas laporan itu, Kanit Reskrim AKP Kurniawan dan Tim mendatangi lokasi kejadian. Memeriksa saksi dan rekaman CCTV,” sambungnya.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan kamera pengawas itu, Evarmon menambahkan petugas mengetahui pelaku merupakan dua orang pria berinisial AA dan YG.

"Baru pada Rabu, (31/1) kemarin, kedua pelaku didapati sedang berada di Jalan Tugu I Gang Blok Mede, Cipondoh. Kita sergap dan langsung dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan," tukasnya.

BERITA TERKAIT