test

News

Sabtu, 3 Februari 2024 16:24 WIB

Cabuli Tiga Bocah, Pria Lansia di Tangerang Ditangkap Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Seorang kakek pelaku pencabulan terhadap anak di Larangan, Kota Tangerang. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi berhasil meringkus seorang kakek berinisial H (60), pelaku pencabulan terhadap anak yang masih di bawah umur di Larangan, Kota Tangerang. Pelaku ditangkap pada Selasa (30/1/2024).

"Kasus ini terbongkar setelah polisi mendapatkan laporan dari orang tua korban,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (1/2/2024).

Kapolres mengatakan, setelah pelaku melakukan pencabulan terhadap korban, korban mengadu ke ibunya. Kemudian, Ibu korban langsung mendatangi pelaku dan mengkonfrontasi pengakuan anaknya soal pencabulan tersebut.

"Dari pengakuan pelaku setelah didesak diketahui juga bahwa pelaku sudah melakukan perbuatan cabul tersebut secara berulang kepada korban B, N, dan V,” ungkap Zain.

Kepada polisi, lanjut Zain, pelaku mengaku bahwa dirinya terakhir kali melakukan pencabulan tersebut di sebuah rumah kontrakan kosong. Pelaku sempat mencoba menyekap korban di rumah kontrakan tersebut, namun korban berhasil melarikan diri.

"Usai melancarkan aksi pencabulan tersebut pelaku meninggalkan korban sendirian dan dikunci di dalam kontrakan kosong itu, tapi akhirnya korban berhasil melarikan diri," ungkapnya.

Zain menjelaskan, saat ini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Metro Tangerang Kota atas kasus pencabulan anak.

"Dari unit PPA juga telah berkomunikasi dengan instansi terkait seperti Komnas Anak, Dinas DP3AP2KB dan satgas P2TP2A kota Tangerang, untuk menangani dan mendampingi para korban," tukasnya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 76 D UU No. 35/2014 tentang Perlindungan Anak atau Pasal 6 huruf c jo Pasal 15 huruf e dan g UU RI Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

BERITA TERKAIT