test

Hukrim

Senin, 7 September 2020 13:49 WIB

Akibat Salah Paham, Dua Ormas Bentrok di Ciledug

Editor: Hadi Ismanto

Kerusuhan/ tawuran. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hdi).

PMJ - Dua organisasi massa (Ormas), Pemuda Pancasila (PP) dan Front Betawi Rempug (FBR) terlibat bentrok di Jalan HOS Cokroaminoto, Kreo, Cileduk, Tangerang Kota. Polisi menyebut pertikaian tersebut dipicu akibat salah paham.

Kapolsek Ciledug, Kompol Ali Zusron mengungkapkan bentrok kedua terjadi pada Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 20.00 WIB malam. Massa kedua kubu sempat berkumpul di lokasi kejadian.

"Sudah aman, (bentrok) hanya sebentar saja. Pukul 21.45 WIB sudah dilakukan mediasi, hanya salah paham," ujar Kompol Ali dalam keterangannya, Senin (7/9/2020).

Menurut Ali, dalam pertemuan mediasi kedua kubu sepakat untuk berdamai. Untuk memastikan tak terjadi bentrokan susulan, lanjut dia, kedua ormas diminta menandatangani deklarasi damai.

"Saya yakin pimpinan ormas menerima keputusan ini. Saya juga sudah menyiapkan konsep deklarasi damai dari kedua belah pihak, baik PP maupun FBR," tukasnya.

Bentrokan kedua ormas tersebut terjadi di kawasan Kreo, Ciledug, Tangerang Kota, pada Minggu (6/9/2020) malam. Pertikaian kedua kelompok ini diduga perebutan lahan kekuasan.(Hdi)

BERITA TERKAIT