test

News

Jumat, 26 Januari 2024 15:09 WIB

KPU Pastikan Pengemasan Logistik Pemilu Selesai 1 Februari 2024

Editor: Hadi Ismanto

Komisi Pemilihan Umum. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan tahapan sortir dan lipat surat suara serta pengemasan semua logistik Pemilu 2024 di seluruh kabupaten/kota dapat selesai pada 1 Februari 2024.

Hal tesebut disampaikan Komisioner KPU RI, Idham Holik disela peninjauan gudang logistik KPU Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (25/1/2024).

"Hari ini setelah saya menghadiri kegiatan pelantikan KPPS di Yogyakarta, sekarang meninjau gudang logistik pemilu di KPU Bantul. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan dipastikan 1 Februari 2024 semuanya sudah 100 persen selesai," ungkap Idham Holik.

Selain itu, lanjut Idham, proses sortir dan lipat surat suara serta pengemasan logistik baik kotak suara, bilik suara hingga perlengkapan di tempat pemungutan suara (TPS) lainnya secara nasional juga sejauh ini tidak mengalami hambatan maupun kendala.

"Secara nasional juga sama, tidak ada hambatan yang berarti, Insya Allah akan memberikan pelayanan kepada pemilih sebagaimana mestinya di TPS pada Rabu 14 Februari, semuanya sudah siap untuk melayani pemilih," tuturnya.

Disinggung soal surat suara yang rusak setelah disortir, Idham menyebut hal tersebut sudah tertangani. Selanjutnya akan diupayakan penggantian sebelum 1 Februari 2024 terdistribusi ke KPU daerah yang mengajukan penggantian.

"Berkaitan dengan (surat suara rusak) akan segera dipenuhi, yang jelas tanggal 1 Februari semuanya harus sudah selesai, juga di daerah daerah pelosok semua insyaallah tidak ada masalah," tukasnya.

BERITA TERKAIT