test

News

Sabtu, 20 Januari 2024 08:07 WIB

Buka Pentas Seni di Yogyakarta, Kapolri Apresiasi Lagu 'Polisi Jagoanku'

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur DI Yogyakarta membuka pameran seni rupa dan pentas seni di Yogyakarta. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur DI Yogyakarta membuka pameran seni rupa dan pentas seni musik bertema ‘Peace & Harmony-‘Jogja Asyik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik', Jumat (19/1/2024).

Pembukaan ditandai bunyi Bende 3 sebanyak tiga kali yang dimainkan Kapolri dan Gubernur DIY. Selanjutnya keduanya melihat karya lukisan yang dipamerkan dengan didampingi kurator dan para seniman di Benteng Vredeburg.

Pameran Seni Rupa akan digelar tanggal 19 hingga 26 Januari 2024 di Benteng Vredeburg. Sementara pentas seni musik digelar malam ini dengan dimeriahkan oleh Ndarboy Genk, Orkes Sinten Remen, Landung Simatupang, hingga Trie Utami.

Dalam Pameran Seni Rupa, terdapat Pameran UMKM Bhayangkari sebanyak enam booth, masing-masing dari Polda DIY, Polres Gunung Kidul, Polresta Yogyakarta, Polres Kulonprogo, Polresta Sleman, dan Polres Bantul.

Selain itu ada juga lomba lukis payung kertas dan sketsa on the spot pada Minggu 21 Januari mulai 09.00 sampai pukul 14.00 WIB. Di acara ini juga akan dilakukan launching lagu berjudul ‘Polisi Jagoanku’ karya seniman Ndarboy, yang liriknya ditulis oleh seniman Butet Kartaredjasa.

Pada kesempatan itu, Kapolri Sigit mengapresiasi lagu yang diciptakan Ndarboy Genk dan Butet untuk Polri. Kapolri mengatakan lagu itu sebagai hadiah sekaligus amanah.

"Dalam kesempatan ini Mas Daru, Mas Butet terima kasih atas apresiasi yang luar biasa kepada kami kepolisian dan tentunya ini hadiah dan amanah yang sangat berat," ungkap Sigit.

Agenda ini digelar sebagai ikrar seluruh elemen masyarakat di DIY untuk tetap menjaga keamanan dan keamanan DIY jelang Pilpres 2024. Meskipun berbeda pilihan, DIY harus tetap aman, kondusif, ramah dan gembira dalam menyambut pesta demokrasi.

BERITA TERKAIT