test

News

Sabtu, 20 Januari 2024 14:08 WIB

Hadiri Jogja Asik, Kapolri Ajak Masyarakat Jaga Persatuan Jelang Pemilu

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir dalam gelaran Jogja Asik. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak kepada seluruh masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan menjelang Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Kapolri Sigit saat menghadiri pameran seni rupa dan pentas seni musik bertema ‘Peace & Harmony-‘Jogja Asyik, Jogja Bermusik untuk Indonesia Apik', Jumat (19/1/2024).

"Yang namanya peace dan harmony harus selalu kita jaga, 14 Februari pasti. Tapi yang lebih besar dan harus kita jaga adalah, menjaga persatuan dan kesatuan untuk Indonesia. Untuk rumah kita indonesia,” kata Sigit dihadapan masyarakat Yogyakarta.

Dalam pesta demokrasi lima tahunan, lanjut Sigit, yang paling penting adalah terus menggelorakan semangat untuk menjaga keberagaman yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia.

"Kita bangga menjadi warga Negara Indonesia, karena itu tentunya semangat untuk terus menjaga mengawal keberagaman Indonesia untuk kita semua terus dikobarkan," tuturnya.

Sigit juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penciptaan lagu berjudul 'Polisi Jagoanku'. Tembang itu sendiri liriknya ditulis oleh Budayawan Butet Kartaredjasa bersama dengan Helarius Daru I. (Ndarboy Genk) sebagai penulis lagu.

"Jadi, dalam kesempatan ini Mas Daru, Mas Butet terima kasih atas apresiasi luar biasa kepada kami, kepolisian dan tentunya ini hadiah. Namun juga amanah yang sangat berat," terangnya.

"Tetapi saya kira personel Polri, saya, disaksikan seluruh warga masyarakat Jogja, penghargaan diberikan beliau tentunya harus kita bisa pertanggung jawabkan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT