test

News

Sabtu, 20 Januari 2024 07:09 WIB

Gandeng Mahasiswa, Polda Metro Gelar Program Mengajar di 141 Sekolah

Editor: Hadi Ismanto

Polda Metro Jaya berkolaborasi bersama beberapa Universitas menggelar program mengajar di 141 SMP, SMA hingga SMK. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya berkolaborasi bersama beberapa Universitas menggelar program mengajar di 141 SMP, SMA hingga SMK di wilayah Jadetabek. Kegiatan dilakukan untuk melakukan pemerataan pendidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak 18 November 2023 yang dipimpin langsung Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya.

Menurut Ade Ary, kegiatan mengajar Polda Metro Jaya ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama 31 mahasiswa perguruan tinggi dari berbagai bidang keilmuan.

"Untuk memberikan peluang bagi para mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang pendidikan untuk meningkatkan kompetensi baik soft skills maupun hard skills," ungkap Ade Ary dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

"Supaya (mahasiswa) lebih siap serta relevan dengan kebutuhan zaman sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian," sambungnya.

Dalam pelaksanaannya, para mahasiswa memberikan pengetahuan mereka kepada para siswa. Mulai dari bahaya narkotika, kenakalan remaja, korupsi hingga ajakan untuk menciptakan Pemilu 2024 yang damai.

"Diharapkan adik-adik dapat memahami berbagai ancaman baik dari diri sendiri maupun dari luar sehingga dapat diminimalisir dan bahkan bisa terhindar dari perilaku tersebut," ujarnya.

Kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman. Selain itu, program mengajar tersebut menjadi bentuk kepedulian polisi dalam mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan bangsa.

"Membantu meningkatkan pemerataan kualitas pendidikan serta relevansi pendidikan dengan tuntutan zaman, termasuk memberikan edukasi terkait materi-materi ilmu pengetahuan yang tidak dipelajari secara formal di bangku sekolah," tukasnya.

BERITA TERKAIT