test

News

Sabtu, 6 Januari 2024 12:40 WIB

TNI-Polda Metro Bongkar Dugaan Penggelapan Kendaraan Bermotor di Jatim

Editor: Hadi Ismanto

Petugas memasang garis polisi di TKP. (Foto: PMJ News/Ilustrasi)

PMJ NEWS - Kodam V/Brawijaya bersama Polda Metro Jaya berhasil membongkar kasus dugaan penggelapan kendaraan bermotor yang diduga melibatkan oknum anggota TNI AD. Pengungkapan ini dilakukan di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Pomdam V/Brawijaya bersama Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penggelapan kendaraan yang diduga dilakukan saudara EI (sipil) dan melibatkan Kopda AS, oknum anggota TNI AD," ungkap Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi dikutip pada Sabtu (6/1/2024).

Menurut Kristomei, Pomdam V/Brawijaya melakukan proses penyidikan terhadap oknum anggota TNI yang merupakan terduga pelaku. Sedangkan pelaku warga sipil ditangani penyidik Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Timur.

Berdasarkan penyelidikan, terduga pelaku menyembunyikan barang hasil curian di Gudbalkir Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad) Buduran, Sidoarjo. Dari informasi, terdapat ratusan kendaraan roda dua dan puluhan roda empat berhasil diamankan dari tindak kejahatan tersebut.

Kristomei memastikan hasil penyidikan akan diumumkan secara transparan kepada publik. Jika oknum anggota TNI AD tersebut terlibat dan terbukti bersalah melakukan tindak pidana, akan diproses hukum sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.

"Langkah ini diambil sebagai komitmen TNI AD dalam penegakan hukum," tukasnya.

BERITA TERKAIT