test

News

Rabu, 3 Januari 2024 13:35 WIB

Maksa Minta Uang Bersihkan Got ke Warga Jakpus, 11 Orang Diciduk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi penangkapan. (Foto: Dok PMJ News)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan sekelompok orang yang meminta uang secara paksa kepada warga di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka berdalih uang tersebut upah telah membersihkan saluran air.

Kapolsek Tanah Abang, Kompol Patar Bona mengatakan dari 11 orang yang ditangkap polisi hanya empat pelaku membawa identitas. Mereka masing-masing berinisial J, H, A, dan W.

"Sebelas orang (diamankan) yang ada identitasnya empat," ujar Patar Bona saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (3/1/2024).

Lebih lanjut Bona menjelaskan, permintaan uang secara paksa kepada warga ini terjadi di RW 6. Para pelaku membawa berbagai alat kebersihan seperti sapu hingga karung ini mengaku telah membersihkan selokan.

"Kelompok tersebut sudah dua kali dalam dua minggu terakhir ini datang ke RW tersebut," ucapnya.

Menurut Bona, kelompok tersebut juga meresahkan karena apabila warga menolak membayar sejumlah uang maka disebarkan sampah di teras rumahnya.

"Kalau dia tidak dikasih, kemudian menebar atau menyebarkan sampah berserakan di depan teras rumah orang tersebut," tuturnya.

Menurut Bona, saat ini pihaknya masih mendalami nominal uang yang diminta para pelaku. Dia menyebut 11 orang itu masih diamankan di Polsek Tanah Abang.

"Itu yang belum kami dalami informasi tersebut karena langkah pertama kita kan kita amankan dulu baru nanti kita lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," tukasnya.

BERITA TERKAIT