test

News

Jumat, 29 Desember 2023 09:05 WIB

Pemakaman Lukas Enembe Sempat Ricuh, Kapolri Pastikan Situasi Papua Aman

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo seusai menghadiri deklarasi Pemilu Damai di Jawa Timur. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan situasi pasca terjadinya kericuhan sekelompok masyarakat saat proses arak-arakan mendiang mantan Gubernur Papua Lukas Enembe sudah aman terkendali.

"Sempat tadi ada sedikit aksi dari beberapa kelompok masyarakat. Namun, setelah itu bisa diantisipasi," ujar Kapolri usai menghadiri Deklarasi Pemilu Damai dan peresmian fasilitas baru di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (28/12/2023).

Kapolri menyebut telah meminta seluruh aparat mempersiapkan diri untuk mengamankan proses pemakaman Lukas Enembe. Ia juga meminta jajarannya bisa menjaga situasi di Papua agar tetap terkendali.

"Kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh aparat di sana, untuk betul-betul mempersiapkan diri menghadapi dan menjaga situasi bisa tetap terkendali," ujar Kapolri.

Mantan Kabareskrim Polri itu juga berharap seluruh rangkaian pemakaman mendiang Lukas Enembe dapat berjalan dengan baik dan tanpa adanya gangguan.

"Harapan kami mudah-mudahan sampai dengan seluruh rangkaian pemakaman almarhum Lukas Enembe ini bisa berjalan," tukasnya.

BERITA TERKAIT