test

News

Kamis, 28 Desember 2023 15:39 WIB

Korps Brimob Kirim 445 Personel ke Papua untuk Satgas Damai Cartenz

Editor: Hadi Ismanto

Personel Korps Brimob Polri akan diberangkatkan ke Papua dalam rangka operasi terpusat Damai Cartenz 2024. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Sebanyak 445 personel Korps Brimob Polri akan diberangkatkan ke Papua dalam rangka operasi terpusat Damai Cartenz 2024. Upacara pemberangkatan berlangsung di Mako Korbrimob Polri Kelapa Dua, Kota Depok, Rabu (27/12/2023).

Kepala Biro Perencanaan Administrasi Dan Operasional (Karorenminopsl) Korbrimob Polri, Brigjen Pol Rudy Harianto yang memimpin upacara meminta agar para personel meningkatkan kewaspadaan dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas.

"Saat ini kondisi sosial dan situasi keamanan di Papua masih belum kondusif, saya ingatkan kepada para personel agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu body system dalam pelaksanaan tugas dimana pun berada," ungkap Rudy Harianto dikutip pada Kamis (28/12/2023).

"Setibanya di Papua, segera lakukan adaptasi dengan lingkungan, hal ini sangat penting dilakukan untuk merebut simpati Masyarakat sehingga tugas yang diembankan kepada kalian akan selalu mendapatkan dukungan dari segenap elemen yang ada," sambungnya.

Menurut Rudy, para personel yang diberangkatkan telah dibekali kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas. Sehingga terciptanya keterpaduan dan kesamaan pola tindak operasional.

Diakhir amanat, Rudy memberikan penekanan untuk selalu junjung tinggi kehormatan Korps Brimob Polri, pedomani SOP yang telah diajarkan serta jalin komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan instansi terkait serta elemen masyarakat lainnya.

Diketahui, Korps Brimob Polri mengirimkan pasukan dalam operasi Damai Cartenz 2024 tersebut melibatkan personel dari Mako Korbrimob, Paspelopor, Satlat Brimob, Satintel Korbrimob, Satbrimob Polda Sulteng, dan Satbrimob Polda Gorontalo.

BERITA TERKAIT