test

News

Minggu, 9 April 2023 12:02 WIB

Satgas Damai Cartenz Perluas Pencarian Pilot Susi Air ke Empat Kabupaten

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Operasi Satgas Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadani. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Satgas Operasi Damai Cartenz masih terus melakukan upaya pencarian terhadap pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Merthens (37) yang disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Philip Mark Merthens mulai disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya sejak 7 Februari 2023, di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Kepala Operasi Damai Cartenz, Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan pencarian terhadap Philip Mark Merthens saat ini telah diperluas keempat Kabupaten.

"Pencariannya telah diperluas keempat kabupaten yang diduga merupakan tempat persembunyian Kelompok KKB, yang menyandera Pilot Susi Air," ungkap Faizal dalam keterangannya dikutip pada Minggu (9/4/2023).

"Wilayah Operasi kita ada di beberapa kabupaten yaitu ada 4 kabupaten yang diperluas pencariannya dari kabupaten Nduga seperti, Lany Jaya, Yahukimo dan sekarang di Kabupaten Puncak Ilaga," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyatakan tidak ada tenggat waktu terkait pembebasan Kapten Phillip. Dia menilai penyanderaan ini berbeda dari yang lain, terutama soal lokasinya.

"Tidak ada tenggat waktu membebaskannya, karena memang tempatnya, ini lain. Jadi penyanderaan ini lain dengan yang lain. Yang disandera kan tau sendiri fotonya itu," jelas Yudo di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/4/2023).

BERITA TERKAIT