test

Olahraga

Minggu, 3 Desember 2023 11:06 WIB

Tumbang dari Newcastle United, Posisi MU Melorot di Klasemen Liga Inggris

Editor: Fitriawan Ginting

Bruno Fernandes pemain Manchester United. (Foto; PMJ/Doknet).

PMJ NEWS - Newcastle United (NU) sukses menumbangkan Manchester United (MU), 1-0 di St James Park pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB.

Alhasil posisi MU di klasemen sementara Liga Inggris turun ke urutan tujuh dengan koleksi 24 poin. Sedangkan Newcastle United naik ke urutan lima karena sudah mendapatkan 26 poin.

MU pun gagal membalaskan dendam kepada The Magpies. Sebelumnya MU dipermalukan 0-3 di kandang sendiri sehingga harus tersingkir lebih awal di Piala Liga atau Carabao Cup.

Padahal MU memulai laga dengan baik. Pertandingan baru berjalan 10 menit mereka nyaris unggul lebih dulu melalui winger Alejandro Garnacho. Sayangnya tembakan Garnacho masih bisa dimentahkan kiper Nick Pope.

Newcastle ganti mengancam lima menit kemudian lewat Anthony Gordon. Beruntung bagi MU, penjaga gawang Andre Onana masih mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Onana dipaksa jatuh bangun lagi semenit kemudian. Kali ini eks kiper Inter Milan dan Ajax Amsterdam itu harus menepis tembakan dari Miguel Almiron. Sampai akhirnya MU harus menyerah dari Newcastle United dengan skor 1-0.

BERITA TERKAIT