test

Entertainment

Kamis, 23 November 2023 17:32 WIB

Christoper ke Luar Negeri Cari Uang untuk Ganti Uang Jessica Iskandar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Christoper Steffanus saat tiba di Jakarta. (Foto: PMJNews/PMJ).

PMJ NEWS - Tersangka kasus dugaan penipuan sewa mobil terhadap artis Jessica Iskandar, yakni Christoper Steffanus Budianto (CSB), kabur ke sejumlah negara saat menjadi buronan polisi.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah menyampaikan bahwa menurut pengakuan tersangka selama pelariannya itu mencari dana untuk mengembalikan uang para korbannya.

“Jadi yang bersangkutan mencoba mencari suatu pekerjaan yang bisa mengumpulkan sejumlah dana untuk dikembalikan ke para korban yang ada di Jakarta,” ujar Yuliansyah kepada wartawan, dikutip Kamis (23/11/2023).

Negara-negara yang disinggahi tersangka, kata Yuliansyah, selama pelariannya yaitu Singapura, Malaysia, Hongkong, Vietnam, hingga akhirnya ditangkap di Thailand.

Di negara terakhir yang disinggahinya, yakni Thailand, tersangka juga disebut memiliki bisnis penyewaan mobil selama tinggal 3 bulan di Thailand.

“Yang bersangkutan melaksanakan bisnis di sana berkaitan dengan masih dengan kegiatan sewa kendaraan,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengungkap pengakuan awal tersangka Christoper Steffanus Budianto (CSB) kasus dugaan penipuan sewa mobil terhadap artis Jessica Iskandar yang ditangkap di Bangkok, Thailand.

Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah berdasarkan pemeriksaan sementara tersangka memiliki bisnis di negara pelariannya saat menjadi buronan.

“Kalo yang bersangkutan bilang, sementara ya hasil interview, yang bersangkutan mau bekerja atau bisnis di negara-negara tersebut,” ujar Yuliansyah kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/11/2023).

BERITA TERKAIT