test

News

Jumat, 17 November 2023 10:06 WIB

Tahanan Mati di Kamar Mandi Polsek Teluknaga Tangerang, Keluarga Iklas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Ilustrasi hukuman penahanan atau penjara. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi).

PMJ NEWS - Seorang tahanan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) berinisial G (20) ditemukan meninggal dunia di dalam Kamar mandi Polsek Teluknaga, Kota Tangerang.

Korban ditemukan meninggal dunia dalam kondisi tergantung diduga bunuh diri pada hari Selasa (14/11/2023) lalu sekitar pukul 20.30 WIB.

“Benar, tahanan tersebut merupakan pelaku curat meninggal dunia diduga karena gantung diri. Hal itu telah sesuai dengan hasil olah TKP serta keterangan beberapa saksi-saksi kejadian,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya yang dikutip Jumat (17/11/2023).

Penemuan terhadap jasad korban pertama kali ditemukan oleh para tahanan yang curiga lantaran korban tidak kunjung keluar dari kamar mandi, yang kemudian ditindaklanjuti dengan melaporkannya ke petugas jaga.

Jasad korban kemudian segera dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sementara untuk keluarga korban, dari pihak kepolisian memberikan penjelasan.

Pihak kepolisian kemudian menyerahkan jenazah korban yang sudah diperiksa kepada keluarga korban untuk dilakukan pemakaman secara layak.

“Setelah kita jelaskan, berdasarkan olah TKP maupun keterangan saksi termasuk kondisi korban saat ditemukan, keluarga sudah memahami, menerima dan mengikhlaskan kematian korban dengan membuat pernyataan untuk tidak melakukan autopsi jenazah,” katanya.

Untuk saat ini, lanjut Zain, anggota yang bertugas pada saat kejadian menjalani pemeriksaan oleh Bidang Propam Polda Metro Jaya apakah ada unsur kelalaian atau tidak dari anggota Polsek Teluknaga.

“Masih dalam pemeriksaan Propam Polda Metro Jaya, hasilnya akan kita sampaikan lebih lanjut,” tandasnya.

BERITA TERKAIT