test

News

Senin, 13 November 2023 09:05 WIB

Menlu RI: Dua Keluarga WNI Kembali Dievakuasi Keluar Gaza Palestina

Editor: Hadi Ismanto

Menteri Luar Negeri RI, Retno LP Marsudi. (Foto: PMJ News/YouTube Kemenlu).

PMJ NEWS - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyebut pemerintah kembali melakukan evakuasi dua keluarga Warga Negara Indonesia (WNI) dari Gaza, Palestina.

"Dengan sudah keluarnya keluarga Pak Husein dari Gaza, dua keluarga Indonesia sudah berada di luar Gaza," ujar Retno Marsudi dalam video yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (12/11/2023).

Lebih lanjut Retno menjelaskan, saat ini masih ada tiga WNI lagi memilih tetap tinggal di Gaza Palestina. Mereka tinggal di sekitar Rumah Sakit (RS) Indonesia.

"Menyisakan tiga WNI yang tinggal di sekitar RS Indonesia. Sampai saat ini, beliau bertiga memutuskan untuk tetap tinggal di Gaza," ungkapnya.

Menurut Retno, Kementerian Luar Negeri tetap akan berkomunikasi tiga WNI yang memilih tinggal di wilayah Gaza tersebut. Sejauh ini kondisinya terpantau baik.

"Kementerian Luar negeri terus melakukan komunikasi dengan tiga WNI tersebut dan perwakilan MER-C di Jakarta untuk memastikan mereka dalam kondisi baik," tukasnya.

BERITA TERKAIT