test

Politik

Rabu, 23 Oktober 2019 15:12 WIB

Kembali Jabat Menlu, Retno Marsudi Diminta Fokus Pada Diplomasi Ekonomi

Editor: Redaksi

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi . (Foto: Dok Net)

PMJ – Dalam acara pengenalan dan pelantikan para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan bahwa rangkaian diplomasi kenegaraan dalam 5 tahun ke depan akan difokuskan kepada sektor ekonomi.

Retno Marsudi yang kembali menjabat sebagai Menteri Luar Negeri mengatakan bahwa dirinya akan terus melakukan diplomasi ekonomi. "Yang jelas bahwa diplomasi ekonomi akan terus kita lakukan," kata Retno di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Retno menuturkan bawha dalam lima tahun terakhir hubungan diplomasi Indonesia dalam hal politik telah diperkuat. "Dalam 5 tahun ke depan ini kita sudah pastikan bahwa diplomasi ekonomi kita akan kita perkuat,” jelasnya.

Retno menyadari keluhan Jokowi dalam berbagai kesempatan yang menyinggung persoalan defisit neraca perdagangan hingga minimnya investasi. "Presiden sudah menyampaikan bahwa diplomasi ekonomi perlu diperkuat, dan tadi sampaikan lagi mengenai masalah perdagangan, investasi, dan sebagainya," pungkasnya. (BHR)

BERITA TERKAIT