test

News

Jumat, 10 November 2023 11:05 WIB

Hari Ini Penyidik Periksa Saksi Ahli Terkait Kasus SYL

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Syahrul Yasin Limpo hadir di Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan pemerasan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya terus mengusut kasus dugaan pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diduga oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya hari ini Jumat (10/11/2023) memiliki beberapa agenda terkait kasus tersebut.

“Pemeriksaan saksi, pemeriksaan ahli, uji laboratoris barang bukti elektronik yang disita penyidik,” ujar Ade Safri kepada PMJ News, Jumat (10/11/2023).

Kendati demikian, Ade Safri tidak menyampaikan lebih jauh berapa jumlah saksi yang hari ini akan menjalani pemeriksaan, termasuk identitas ataupun latar belakangnya.

Namun, Ade Safri sedikit menyampaikan informasi latar belakang mengenai agenda pemeriksaan terhadap ahli untuk dimintai keterangannya dalam kasus tersebut.

“Ahli multi media, ahli digital forensik dan ahli hukum acara,” ungkapnya.

Adapun untuk pemeriksaan saksi dan ahli serta uji laboratoris sejumlah barang bukti elektronik yang disita penyidik merupakan rangkaian kegiatan pengusutan kasus yang saat ini sudah masuk dalam tahap penyidikan.

Hingga hari Kamis (9/11/2023), penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap 70 orang saksi dan juga 5 ahli dalam rentang waktu 1 bulan sejak kasus tersebut disampaikan naik ke tahap penyidikan pada 7 Oktober 2023.

BERITA TERKAIT