test

News

Kamis, 26 Oktober 2023 21:01 WIB

Lucu, Maling Motor di Jaksel Tertangkap Gara-gara Topi

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi kasus pencurian sepeda motor. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan pencuri sepeda motor yang beraksi di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan. Pelaku berinisial MJ (35) ditangkap karena teridentifikasi dari topi yang digunakannya.

"MJ ditangkap setelah seminggu lalu diduga melakukan pencurian sepeda motor di sebuah bengkel mobil, Jalan Pinang Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan," ungkap Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key saat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2023).

Wahid menjelaskan, pelaku diciduk polisi saat sedang nongkrong di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (25/10/2023. Sementara pelaku mencuri sepeda motor seorang mahasiswa pada 18 Oktober 2023.

"Dari hasil penyelidikan dan olah TKP diketahui identitas pelaku pasca anggota bekerja siang malam. Hasil pencurian rencananya akan dijual pelaku, namun sebelum terjual keburu tertangkap," terangnya.

Menurut Wahid, identitas pelaku dikenali dari tangkapan layar rekaman CCTV di bengkel dan pelaku dikenal sebagai salah satu eks karyawan bengkel. Kini pelaku dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara.

"Lucunya, saat teetangkap pelaku memakai topi yang sama sebagaimana tangkapan layar di CCTV saat melakukan aksi pencurian," tukasnya.

BERITA TERKAIT