test

News

Senin, 23 Oktober 2023 11:43 WIB

Viral Video Pungli Sopir Bus di Jakpus, Polisi Amankan 1 Pelaku

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Video viral aksi pemerasan ke sopir truk. (Foto: PMJ/IG Lensa Berita).

PMJ NEWS - Aksi premanisme dengan modus pemerasan atau pungutan liar (pungli) diduga kembali terjadi di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat, terkait dengan adanya video viral di media sosial.

Dalam video yang beredar terlihat adanya seorang pria diduga memeras sopir bus yang melintas di kawasan tersebut.

“Apakah ini retribusi resmi ? Kami sudah bayar parkir dan keamanan Thamrin City ke sekuriti Rp 150.000 satu bus, pas masuk diminta lagi Rp 20.000 oleh orang berpakaian sipil dan pulangnya diminta lagi, padahal ini jalan umum siapa saja yang bisa lewat @poldametrojaya @HumasPolri,” tulis keterangan dalam video beredar.

Perihal video viral itu, Kapolsek Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona mengatakan sudah adanya yang diamankan terkait dengan kasus tersebut.

“Sudah ada yang diamankan sepertinya,” ujar Bona seperti dikutip Senin (23/10/2023).

Dalam keterangan terpisah, Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Muhammad Kukuh Islami menjelaskan bahwa pelaku ditangkap pada hari Sabtu (21/10/2023) lalu.

“Kami menindaklanjuti yang viral itu sudah diindikasi 3 orang, baru 1 yang kami amankan,” ucap Kukuh.

Kukuh menjelaskan, untuk 2 terduga pelaku pungli masih dalam pencarian polisi. Sementara pelaku yang diamankan yakni berinisial S (33) merupakan pelaku yang berada di dalam rekaman video viral.

“Ditangkap di daerah Thamrin. Pinggir jalan, tidak ada perlawanan,” katanya.

BERITA TERKAIT