test

News

Jumat, 20 Oktober 2023 11:43 WIB

Kawal Demo BEM SI, 1.611 Personel Gabungan Disiagakan

Editor: Hadi Ismanto

Pengamanan aksi demo di Patung Kuda beberapa waktu lalu. (Foto: PMJ/Ilustrasi).

PMJ NEWS - Polisi menyiagakan 1.611 personel untuk pengamanan aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI. Rencananya unjuk rasa tersebu berlangsung di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2023) siang.

"Kami akan menerjunkan pasukan dalam aksi penyampaian aspirasi teman-teman mahasiswa siang ini berjumlah 1.611," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya.

Menurut Susatyo, personel yang diterjunkan berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan dibantu oleh TNI dan Pemprov DKI Jakarta.

Adapun fokus pengamanan, lanjut Susatyo, akan dilakukan di Jalan Sudirman, Jalan Medan Merdeka Selatan, dan kawasan Patung Kuda.

"Kami siap mengamankan aksi ini agar berjalan tertib, damai, dan tidak mengorbankan kepentingan masyarakat luas," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Susatyo berharap agar aksi tersebut berlangsung tertib dan lancar. Para demonstran diharapkan dapat mematuhi waktu unjuk rasa sesuai aturan.

"Semoga aksi ini berjalan dengan tertib dan lancar dan mematuhi batasan waktu sesuai dengan aturan undang-undang yang berlaku," tukasnya.

BERITA TERKAIT